Saturday 13 June 2015

Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Koneksi Internet

>
Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Koneksi Internet - Koneksi internet yang cepat akan sia-sia jika tidak didukung oleh kinerja komputer dan begitupun sebaliknya. Koneksi yang cepat dan kinerja komputer yang cepat merupakan keinginan semua pengguna internet dan komputer karena di era digital ini aktifitas manusia rata-rata dibantu atau dipermudah oleh teknologi komputer dan internet.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Koneksi Internet
sumber gambar: www.indocommco.com


Jadi, "Bagaimana Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Koneksi internet ?". Berikut saya akan share sedikit Tips dan Trik Mempercepat Kinerja Komputer dan Koneksi Internet.

 

Cara Mempercepat Kinerja Komputer

 

1. Mempercepat Startup

Matikan program yang tidak perlu pada starup atau program yang aktif pada saat menghidupkan komputer karena program yang banyak yang aktif automatis pada saat starup akan membebani kinerja pada memori, jadi aktifkan program yang perlu saja misalnya antivirus. Caranya sebagai berikut :

Masuk Start - Run - ketik msconfig - pada tab startup hilangkan checklist pada program yang tidak perlu - restart.

 

2. Pakai Widget Desktop Yang Seperlunya

Matikan widget desktop seperti kalender, jam, slideshow, atau uang lainnya seperti memakai theme komputer yang berat karena dapat mengakibatkan penggunaan memori komputer seperti RAM menjadi banyak sehinggan menyebabkan kinerja komputer jadi lambat.

 

3. Nonaktifkan Visual Effect Yang Tidak Perlu

Matikan visual effect dari thema yang perlu saja, cara mematikannya sebagai berikut :
Klik kanan My Computer - klik Properties - Advance System Setting - pilih tab Advance - pada perpormance pilih Setting - hilangkan checklist yang tidak perlu.

 

4. Sebaiknya Gunakan Thema Windows Classic

Cara ini sangat efektif karena dengan menggunakan thema windows classic maka penggunaan memori atau Ram akan menjadi ringan karena thema windows classic sangat ringan karena tidakan menggunakan visual effect sehingga memori atau RAM tidak bekerja keras.

 

5. Install Program Yang Perlu Saja

Prorgam yang banyak yang terinstal pada komputer akan menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat karena banyak menggunakan memori, jadi instal program yang dibutuhkan saja.

 

6. Scan Komputer Dengan Antivirus

Komputer yang terjangkit virus komputer akan menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat karena virus komputer merusak sistem operasi komputer sehingga menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat.

 

7. Defragment Hardisk Secara Berkala

Untuk menjaga kondisi hardisk agar tidak mempunyai space yang corrupt atau rusak karen hal ini dapat menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat, jadi lakukan defragment atau perawatan hardisk secara berkala, caranya sebagai berikut :

Masuk Start - All Program - pilih Accesories - System Tools - Pilih Disk Defragment - pilih disk dan tunggu hingga proses selesai.

 

Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Komputer

Untuk mempercepat koneksi internet, dalam hal ini saya menggunkan Sistem Operasi Windows 7, caranya sebagai berikut:

1. Pilih Start
2. Masuk Control Panel
3. Klik Network and Internet
4.  Pilih Network and Sharing Center
5. Pada View your active Networks klik Wireless Network Connections
6. Pilih Properties
7. Klik Internet Protocol Version (TCP/IPv4) lalu klik Properties
8. Use the following DNS servers addresses
9. Isi Preferred DNS Server dengan angka :208.67.222.222
10. Isi Preferred DNS Server dengan angka :208.67.220.220
11. Klik OK

Demikianlah artikel tentang "Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Koneksi Internet", terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

1 comment: