Thursday 18 June 2015

Cara Mengaktifkan Show Hidden Files and Folders Option Yang Tidak Mau Berfungsi

>
Cara Mengaktifkan Show hidden files and folders option yang tidak mau berfungsi - Kemarin teman saya meminta bantuan kepada saya untuk mengaktifkan Show hidden files and folders pada komputernya karena show hiden files and foldernya tidak mau berfungsi. Lalu saya mencobanya dan ternyata benar tidak mau berfungsi.

Cara Mengaktifkan Show Hidden Files and Folders Option Yang Tidak Mau Berfungsi

Hal ini disebabkan karena komputernya yang bersistem operasi windows miliknya terjangkit virus dan saya coba melakukan scanning virus dan setelah selesai melakukan scanning virus saya coba kembali mengaktifkan Show hidden files and folders dan masih belum berfungsi dan akhirnya saya melakukan googling ke sana kemari untuk memecahkan masalah ini dan akhirnya saya dapat solusinya, berikut cara mengaktifkan Show Hidden Files and Folder Option yang tidak berfungsi :

1. Buka Start Menu
2. Run
3. ketik : regedit, kik OK.
4. Buka registry dengan direktorinya : 

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SHOWALL
5. Cari key yang bernama CheckedValue dan DefaultValue.
6. Klik dua kali dan berikan nilai satu pada kedua key tersebut.

Kemudian buka lagi Folder Options…kemudian pada tab View pilih “Show hidden files and folders”, klik Apply atau klik OK. Selamat Show hidden files and folders kembali berfungsi. Apabila kalian sudah melakukan instruksi di atas dan Show hidden files and folders masih belum berfungsi, kemungkinan pada komputer kalian masih terjangkit virus coba lakukan scanning virus pada komputer kalian.

Demikian Artikel tentang "Cara Mengaktifkan Show Hidden Files and Folders Option Yang Tidak Mau Berfungsi", terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment