Monday 4 April 2016

Cara Mengambil Teks Pada Objek Yang Tidak Bisa Dicopy

>
Cara Mengambil Teks Pada Objek Yang Tidak Bisa Dicopy - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips dan trik cara mengambil teks dari objek yang tidak menyediakan fasilitas selective teks untuk dicopy misalnya pada saat kalian melakukan perbaikan pada windows dan biasanya muncul suatu pesan error tapi bagaima jika pesan tersebut tidak bisa kita copy paste melainkan kita harus mengetiknya memang jika pesannya pendek pasti tidak merepotkan tetapi bagaimana jika pesannya panjang pasti merepotkan bukan. Biasanya kita memerlukan melakukan copy paste pada objek tersebut dengan tujuan melakukan paste pada kotak pencarian google misalnya.

Disini saya akan memberikan sedikit tips cara melakukan copy paste pada teks yang tidak bisa dicopy. Untuk memecahkan masalah ini kita bisa menggunakan aplikasi Textify aplikasi ini bersifat portable jadi kita tidak perlu melakukan instal tetapi kita dapat langsung menggunakannya dan ukurannya pun sangat kecil sekitar 78 kb.

Cara penggunaannyapun terbilang sangat mudah kita hanya mengarahkan kursor pada teks yang mau dicopy dan kemudian kita menekan shift pada keyboard bersamaan itu tekan juga tombol tengah pada mouse atau scroll wheel, ini settingngan defaultnya kita juga bisa mengubahnya ke kombinasi tombol yang diinginkan. Setelah kita menekan kombinasi tombol tersebut maka bagian yang dipilih tadi akan berubah menjadi kotak input teks dan sekarang kita sudah dapat melakukan copy dengan menekan ctrl+C atau dengan klik kanan dan pilih copy dan sekarang kita sudah dapat melakukan paste baik ke notepad, word, website atau sebagainya.

Cara Mengambil Teks Pada Objek Yang Tidak Bisa Dicopy


Caranya cukup mudah bukan ? Semoga artikel "Cara Mengambil Teks Pada Objek Yang Tidak Bisa Dicopy" dapat membantu kawan-kawan sekalian dan terimakasih telah berkunjung.

No comments:

Post a Comment