Monday 8 June 2015

Cara Mengaktifkan Copy Paste di CMD

>
Cara Mengaktifkan Copy Paste di CMD - Secara default pada CMD (command prompt) di Windows kita tidak dapat menggunakan perintah copy paste, lain halnya terminal pada linux yang memudahkan user menggunakan perintah copy/paste. Secara umum CMD berfungsi membuat perintah pada DOS seperti melihat root atau directory, merubah nama folder, menampilkan IP Address, dan berbagai perintah lainnya.
Biasanya saat kita menggunkan CMD terkadang kita ingin mencopy beberapa sintax atau perintah yang ada di CMD yang kita anggap penting, hal ini sangat efektif jika kita melakukan copy paste saat ingin mengetik perintah yang panjang dan rumit untuk mengurangi resiko kesalahan dan menghemat waktu.

Bagi yang belum mengetahui cara mengaktifkan copy paste di CMD windows adalah sebagai berikut :

1. Pertama-tama buka CMD dengan cara Start, All Programs, Accesorries, klik kanan pada command prompt dan klik Run as administrator atau kita juga dapat membuka CMD dengan menekan shorcut pada keyboard dengan cara menekan WIN + R dan ketikkan cmd dan kemudian tekan enter.

copy paste di cmd windows

2. Kemudian CMD terbuka, sekarang klik kanan dan klik Properties dan pada tab Options di Edit Options centang Quick Edit Mode dan klik OK

copy paste di cmd windows

3. Sekarang kita sudah berhasil mengaaktifkan fitur copy paste di CMD

4. Untuk melakukan copy paste kita pilih atau drag perintah yang ingin kita copy dan kemudian kita menekan Ctrl + C dan pastekan di Editor yang diinginkan seperti Microsoft Word, Notepad, atau editor lainnya.

Demikianlah Tutorial Cara Mengaktifkan Copy Paste di CMD, terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment